Rabu, 23 Mei 2012

Asyiknya Foto Prawedding di Pantai Selat Baru Bengkalis


Keindahan Pantai Selat Baru, membuat takjub mata memandang. Pantai yang terletak di Bengkalis ini, warga Riau setidaknya tak perlu jauh-jauh ke Bali. Atas keindahan ini, sangat menarik bila diabadikan saat photo pra wedding.

Biasanya, calon penganting mengabadikan photo pra wedding-nya di berbagai pantai yang sudah terkenal. Paling dikenal Pantai Kuta di Bali. Namun, Pantai Selat Baru ini juga menyimpan kekayaan wisata alam yang patut dijadikan latar photo pra wedding dan asyik dikunjungi.

Banyak cerita yang diambil bila kita sudah mengunjungi Pantai Selat Baru ini. Kelebihan dimiliki Pantai Selat Baru ini sekan-akan banyak yang tidak mengetahuinya dan tidak dimanfaatkan dengan baik. Bagi pengunjung yang membutuhkan ketenangan dan menghilangkan kepenatan selama aktivitas, Pantai Selat Baru ini menjadi objek yang ditawarkan.

Keindahan Pantai Selat Baru dinobatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai pantai terindah kedua di Bengkalis setelah Pantai Rupat Utara yang memiliki potensi keindahan skala dunia. Sebutan Pantai Selat Baru diambil dikutip dari nama desa di pantai ini berada, yakni Desa Selat Baru, yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Bantan.

Suasananya yang tenang, membuat pantai ini sebagai alam yang berjasa bagi turis yang haus akan hiburan alam. Kita semakin takjub ketika melihat pantai Selat Baru ini begitu bersih. Ditemani angin lembut dan sajian makanan seafood yang dijual di tepi pantai, seakan-akan keberadaanya mengalahkan pantai-pantai lain di Indonesia.

Keindahan alam Pantai Selat Baru ini tak kalah menariknya dengan Pantai Kuta, Bali. Banyak kepiting, udang dan kerang di tepi pantai, sebagai tanda tak adanya pencemaran oleh limbah, seperti pantai-pantai umumnya. Kalau mau ke sini, dari pusat kota Bengkalis, paling-paling kita hanya membutuhkan waktu 45-60 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Tak ada salahnya bila Pantai Selat Baru ini dapat menjadi salah satu alternatif wisata pantai bagi wisatawan dan penggemar pantai. Selain kita disuguhi keindahan pantai yang ada, kita juga dapat menikmati makanan yang dapat dibeli di pinggiran pantai.

Di pinggir pantai ini, banyak sekali warung-warung kecil tersusun rapi terbuat dari kayu berjualan makanan dan minuman. Mulai minuman segar kelapa muda hingga menyajikan berbagai paket masakan laut bagi wisatawan.

Terutama kerang rebus dan sambal. Makanan ini disajikan dengan panas, karena kita harus menunggu penjual memasaknya terlebih dahulu. Harganya yang relatif murah, namun rasanya seperti di restoran seafood berbintang. Dipadukan dengan sambal merah, hijau, dan hitam khas Bengkalis.

Pantai yang memiliki hamparan pantai sepanjang 2 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai ini, hanya menempuh sekitar 30-45 menit kita bisa sampai ke Melaka, Malaysia dengan menggunakan kapal yang pelabuhannya di sekitar Selat Baru. Bila cuaca cerah, dari Pantai Selat Baru ini bisa terlihat samar-samar Kota Melaka.

Pantai yang terletak di utara Ibu Kota Kabupaten Bengkalis ini, samar-samar kita bisa melihat Gunung Ledang di Negeri Jiran ini. Menurut legenda, di Gunung Ledang inilah Laksamana Hang Tuah dan Hang Jebat berkelahi sehingga Hang Jebat wafat.

Berdasarkan informasi yang didapati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadikan kawasan ini sebagai perhelatan kesenian dan kebudayaan tradisional Melayu dan berbagai perlombaan rutin setiap tahunnya. Seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang.

Bagi kami, Pantai Selat Baru merupakan pantai terindah di Riau setelah Pantai Pulau Rupat yang juga di Kabupaten Bengkalis. Bagi pembaca yang tertarik dan tergiur ingin menikmati pesona Pantai Selat Baru, tak perlu ragu ingin ke sini. Sebab jaraknya yang tak terlalu jauh dari Kota Bengkalis, sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkalis, ditambah lagi tak perlu harus membayar tiket masuk ke pantai ini.

Ombak pantainya tenang, tapi ia konsisten terus menghempas tiap saat di bebatuan pinggir pantai bersama hembusan angin. Ombaknya tak segarang seperti pantai-pantai laut lepas, karena ia hanya selat perbatasan dengan negara tetangga, Malaysia.

Bila ingin berwisata ke Pantai Selat Baru, pastinya jangan lupa membawa berbagaimacam pakaian untuk photo pra wedding untuk diabadikan keindahan dan alaminya pantai ini. Tak ada salahnya, bila sesekali mengunjungi Pantai Selat Baru ini. Tinggal lagi mengatur jadwalnya saja. Pasti tak rugi. Hubungi kami di HP 081268123180 | 085375241980.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar